Lantai Masjid

09.56


Salah satu tindakan mubadzir & bid'ah (kalo lihat pemakaian istilah yang biasa dipakai para penyerunya he he) yang terus dikerjakan, dibanggakan, dan gak ada yang protes adalah urusan lantai masjid.
Bayangin aja. Masjid itu semakin bagus maka semakin kinclong lantainya. Ada yang dibuat pake papan, parquet, semen kasar, semen halus, keramik, granit, bahkan marmer. Tapi lihat deh, lantai bagus begitu terus ditutupin pake karpet tebal (trus ngapain dikasih lantai bagus ya? wk wk). Sudah begitu kadang-kadang masih ada yang datang shalat masih pake sajadah pula. Ngapain coba... btw, dah keliatan mubadzirnya blom?
Trus kita bisa liat sejarah, lantai masjid zaman Kanjeng Nabi Muhammadsaw tuh terbuat dari apa coba? cari ya.. nah, dah keliatan bid'ahnya blom?
Eit jangan salah paham ya.. Saya tidak sedang mempersalahkan urusan lantai masjid ini. Cuma sekedar menambah wawasan sederhana saja, bahwa ada yang beginian loh, jadi kalo mau protes yang lain-lain (mihrab, kubah, speaker, dll) bisa jadi bahan pertimbangan begitu, biar konsisten.
Yah meskipun secara pribadi saya tetap bilang itu pemborosan, tapi sebagai bid'ah (hal baru) tindakan itu bagus kok, buktinya pada senang dan meningkatkan imej positif masjid juga kan. Sudah segitu aja, jangan jadi bahan ribut. Kalo mau ribut, gak usah dibaca saja or anggap gak pernah baca saja he he he

sumber: fb aga

You Might Also Like

0 komentar

recent posts

Follow My Facebook